Laman

Selasa, 04 Agustus 2015

Fungsi chrono pada jam tangan

Kebanyakan orang ada yang paham secara detail tentang fitur apa saja yang ada di dalamnya.Namun ada juga yang hanya sekedar pengen gaya semata. Memang lucu bila kita mempunyai sebuah barangtapi tak pernah tahu kegunaan apa saja yang ada pada barang yang kita miliki tersebut.
Oleh karena itu kami mencoba untuk berbagi sedikit ilmu tentang fitur-fitur yang ada dalam jam tangan yang memiliki chronograph dan tachymeter.

Apakah fungsi Chronograph dan Tachymeter pada jam tangan?
Sebagian orang pasti pernah menanyakannya pada teman terdekat namun jarang yang mengetahui apa sebenarnya fungsi dari kedua fitur di atas pada sebuah jam tangan. Fitur keduanya bukanlah sebagai pengindah penampilan saja, melainkan memiliki fungsi yang mungkin sangat penting bagi beberapa pengguna tertentu.

    Chronograph

Banyak dari pemilik jam tangan yang bingung membedakan antara chronograph dan chronometer. Padahal kedua kata ini memiliki pengertian yang berbeda.

Chronograph berasal dari kata Yunani yang berarti Waktu. Jam tangan Chronograph dapat berfungsi sebagai stopwatch, pengukuran interval waktu ketika menekan tombol di kedua sisi crownnya. Sebuah Chronograph digital mampu membaca 1/100 dari sebuah chronograph, kedua kuarsa 1/10 detik, dan mekanik 1/5 detik.

Chronometer adalah alat pencatat waktu yang cukup tepat untuk dapat digunakan sebagai standar waktu portabel, biasanya digunakan untuk menentukan bujur dengan navigasi selestial. dalam dunia jam tangan istilah ini juga sering digunakan ke jam yang telah di tes dan di berikan sertifikat karena telah lulus standar ketepatan. Di Swiss, hanya jam tangan yang di beri sertifikat oleh COSC yang dapat menggunakan kata Choronometer pada jamnya

    Tachymeter

Jika anda pernah membeli jam tangan yang di lingkar terluarnya terdapat banyak angka-angka, paling besar tertulis 500 diatas dial angka 1 dan paling kecil 60 diatas dial angka 12 pasti anda juga akan mendapati tulisan tachymeter yang menunjukkan satu skala.

Teknologi tachymeter didasarkan pada teknologi chronograph. Yang membedakannya adalah teknologi ini didasarkan pada fungsi konversi. Misalnya konversi berapa lama jarak tempuh, kecepatan rata-rata mobil. Namun, tachymeter hanya akurat pada detik ke 7,2 s/d 60 detik pertama.

Untuk ilustrasinya mari kita simak dibawah ini:
Jika kita ingin tahu kecepatan rata-rata mobil kita dengan teknologi tachymeter, kita bisa lakukan dengan langkah berikut. Setelah chronograph kita nyalakan, pacu mobil sejauh 1km. Misalkan dengan jarak 1km itu waktu yang di tempuh adalah 36 detik, dan di layer tachymeter kita sudah terdapat konversi bahwa 36 detik itu berarti 100. Jadi artinya kecepatan kita adalah 100km/h. Atau semudah seperti kita hitung dengan rumus matematika. Tachymeter ini juga dapat digunakan untuk menkonversi hal-hal lainnya, tetapi tachymeter lebih sering berhubungan dengan jarak tempuh.

Lalu, bagaimana mengukur benda yang lebih cepat dari 7.2 detik, atau lebih lama dari 60 detik? Mudah saja, kamu masih menggunakan cara yang sama, namun dengan mengkonversi hasilnya. Misal anda ingin mengukur kecepatan lari teman anda dalam jarak 100 meter, saat menggunakan tachymeter berhenti di angka "9" (45 detik) >> 80 km/jam, namun karena teman anda hanya menempuh 100 m atau 100 m / 1000 m = 0,1 dari 1 km, maka kecepatan teman anda harus juga dikalikan 0,1 yaitu 8km/jam.

Bagaimana untuk benda yang sangat cepat seperti roket? saat kamu memencet tombol arloji kamu, menunjukan angka "4" (20 detik) >> 180 km/jam, karena roket itu menempuh jarak 10 km, maka hasil perhitungan anda harus tetap di kalikan 10 menjadi 1800 km/jam.

Penggunaan lain dari tachymeter ini bisa saja untuk mengukur unit yang diproduksi dalam satu jam. Misalnya kita mengukur berapa banyak barang yang di produksi selama satu jam. Jalankan saja chronograph dan anggaplah setelah 10 unit kita menghentikan pengukuran dan jarum stopwatch menunjukan angka 45 detik. Skala tachymeter menunjukkan angka 80. Kalikan saja angka 80 tersebut dengan 10, dengan begitu kita mendapatkan angka 800 unit yang di produksinya setiap jam.

Nah penjelasan dia atas merupakan contoh penggunaan tachimeter. Tachymeter ini dirancang independen terhadap satuan (kilometer perjam, mil perjam, bahkan unit yang di produksi perjam.) Jika anda memerlukan informasi yang lebih lanjut bisa diintip saja langsung di www.jamtangankw.net. Disana kami jual jam tangan murah namun kualitas tidak murahan.

Minggu, 02 Agustus 2015

Perbedaan jam tangan original dan kw

Banyak orang yang masih belum bisa membedakan antara jam tangan original dan jam tangan kw. Karena sekilas memang tidak jauh beda antara keduanya. Oleh karena itu, kami disini coba untuk berbagi pengetahuan dengan pecinta jam tangan khususnya bagi anda yang suka koleksi jam tangan dari belanja online. Agar suatu saat jika anda membeli dari toko online tidak tertipu.

Berikut adalah ciri-ciri / cara membedakan antara jam tangan asli dengan jam tangan palsu, termasuk tips bagaimana untuk menghindari jam tangan palsu.

Jika Anda membeli jam rantai maka bisa Anda perhatikan kalau jam tangan yang original rantainya lebih rapi, presisi, berat dan solid atau padat. Dan kalau dipake tidak ada bunyi ecek ecek dan terkesan tidak murahan. Sedangkan kalau jam tangan yang bukan asli adalah kebalikan dari jam asli biasanya jamnya ringan, tidak presisi dan kalau dipakai ada bunyi ecek-ecek.

 Menurut ilmu fisika, logam murni itu masa jenisnya lebih berat dari pada logam campuran, begitu juga untuk jam tangan original,akan lebih berat jika dibandingkan dengan jam tangan KW. Karena bahan dasar jam tangan original sebagian besar menggunakan logam murni.

Teknologi Quartz , teknologi ini membuat gerakan jarum yang teratur, lancar dan halus.Teknologi ini susah ditiru,untuk itu lihatlah pergerakan jarum pada jam tangan replika tersebut jika gerakannya tidak lancar,tidak halus dan agak terhambat maka jam tangan tersebut bukan jam tangan asli.

 Jika anda pernah membeli jam yang ori, pasti ada semacam sertifikat asli dari pabrikannya. Akan tetapi, banyak juga pabrik arloji palsu yang menyertakan sertifikat palsu dengan desain dan logo khas pabrik yang asli. Untuk itu anda harus bisa membedakan sertifikat yang asli. Biasanya perbedaan ada pada logonya.

 Selain sertifikat asli, jam tangan original juga memberikan garansi resmi 1 tahun s/d 3 tahun pada umumnya. Dimana kartu garansi ini sudah include di dalam box.
Selain logo pada sertifikat asli yang berbeda, terlihat jelas perbedaan pada logo yang terpampang pada body atau kaca. Jam tangan original yang diproduksi oleh pabrikan asli memiliki logo yang lurus dan rapi dibandingkan yang replika.

Jika anda membeli jam tangan di Mall-mall besar, maka anda aman dari jam tangan palsu. Karena pengedar / penjual jam tangan yang bukan original takut berjualan resmi di tempat umum. Namun jika anda mau beli lewat toko online, anda bisa kunjungi website www.jamtangankw.net.

Oke , jadi jika anda suka jam tangan branded hendaknya anda harus bisa membedakan mana itu jam tangan seiko original , jam tangan casio original, jam tangan citizen original, jam tangan orient original, jam tangan couple original ataupun jam tangan original merk lainnya. Apalagi jika anda seorang penjual atau bekerja di sebuah toko jam tangan original, karena suka ada penjual yang bertanya tentang perbedaan antara jam tangan original dengan jam tangan KW / replika.