Laman

Selasa, 31 Oktober 2017

4 obat gatal yang bagus

Saat reaksi alergi Anda kumat, rasa-rasanya tidak nyaman sekali, bukan? Kulit jadi gatal biduran, kemerahan, bengkak, atau merasa panas serta perih. Diluar itu, reaksi alergi yang seringkali berlangsung yaitu bersin-bersin, hidung gatal serta berair, atau mata gatal serta berair. Di bebrapa waktu begini, Anda pastinya memerlukan obat-obatan untuk menangani gatal pada kulit, mata, atau hidung. Sekarang ini terdapat banyak type obat gatal alergi di apotek, umpamanya cetirizine atau loratadine. Untuk mengerti lebih jauh masalah obat gatal karna alergi, simak penjelasan di bawah ini.


4 obat gatal yang bagus
Langkah kerja obat gatal alergi

Obat gatal alergi yaitu antihistamin yang berperan untuk meredakan tanda alergi. Waktu Anda makan atau bersentuhan dengan penyebabnya alergi (alergen) yang sesungguhnya tidak beresiko, histamin yang di produksi oleh system kebal badan juga akan bereaksi terlalu berlebih. Histamin juga memerintahkan badan untuk melawan alergen. Perihal ini pula yang menyebabkan reaksi atau tanda alergi, yakni kulit, hidung, serta mata merasa gatal.

Untuk meredakan tanda alergi, obat gatal berperan untuk hentikan atau membatasi kesibukan histamin pada badan. Tetapi, obat gatal alergi tidak dapat dipakai untuk menghindar reaksi alergi atau menyembuhkan reaksi alergi yang kronis seperti anafilaktik.

Pilihan obat gatal karna alergi

Bila alergi Anda kumat, sekarang ini telah banyak obat-obatan untuk menangani gatal alergi yang dapat dibeli tanpa ada resep dokter. Tersebut disini beragam type obat gatal alergi yang paling banyak didapati.

Cetirizine

Cetirizine yaitu nama generik dari obat antihistamin generasi ke-2. Obat ini dapat melawan tanda alergi tanpa ada mengakibatkan kantuk. Cetirizine ada berbentuk tablet, sirup, serta tetes (drop). Seperti umumnya antihistamin generasi ke-2 yang lain, obat ini cuma butuh diminum sekali satu hari atau sesuai sama dosis yang disarankan oleh dokter atau apoteker Anda.

Loratadine

Obat gatal ini sifatnya serupa dengan cetirizine. Loratadine juga keduanya sama obat antihistamin generasi ke-2 yg tidak mengakibatkan kantuk serta cukup diminum sekali satu hari. Beragam riset mengungkap kalau cetirizine serta loratadine keduanya sama ampuh menangani tanda alergi yakni gatal-gatal. Walau demikian, untuk dampak antihistamin yang lebih cepat, cetirizine masih tetap lebih unggul dari pada loratadine.

Fexofenadine

Dibanding dengan obat antihistamin generasi ke-2 yang lain, fexofenadine yaitu yang paling minim dampaknya. Menurut beragam survey yang dikerjakan beberapa pakar, sebagian orang masih tetap terasa mengantuk sesudah minum cetirizine atau loratadine. Disamping itu, fexofenadine sekurang-kurangnya mengakibatkan kantuk. Tetapi, menurut satu riset pada 2001, cetirizine serta loratadine masih tetap lebih cepat dalam hentikan histamin.

Diphenhydramine

Berlainan dengan obat gatal yang lain, diphenhydramine yaitu obat antihistamin generasi pertama. Jadi, obat ini mengakibatkan kantuk serta rasa lemas. Bila Anda menginginkan minum obat ini, yakinkan Anda tidak tengah mengemudi atau menjalankan mesin. Walau demikian, beberapa orang memberikan laporan kalau khasiatnya untuk meredakan gatal lebih cepat merasa dibanding dengan antihistamin generasi ke-2.