Laman

Minggu, 04 Maret 2018

Pengobatan wasir dengan lidah buaya

Sulit duduk serta sakit saat buang air besar adalah hal yang seringkali dikeluhkan oleh pasien wasir. Apabila panas serta nyeri merasa mengganggu, Anda dapat coba meredakan wasir dengan lidah buaya.



Serupa dengan varises di kaki, wasir yaitu pembuluh darah yang membengkak didalam serta sekitaran anus. Tanda-gejalanya seperti pembengkakan, gatal, ketidaknyamanan serta perdarahan waktu buang air besar.

Wasir sudah memengaruhi sekitaran 75 % dari populasi umum, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse. Wasir internal terdapat didalam lubang anus serta wasir eksternal menonjol keluar dari anus. Ke-2 type wasir ini dikarenakan oleh desakan berulang pada pembuluh darah, umumnya karena sebab mengejan waktu buang air besar serta diare kritis atau sembelit.

Untungnya, wasir paling merespons dengan baik untuk penyembuhan serta perawatan ala tempat tinggal. Praktisi penyembuhan alternatif seringkali memakai tumbuh-tumbuhan spesifik seperti lidah buaya untuk menyembuhkan serta menghindar wasir.

Datang dari timur serta selatan Afrika, saat ini lidah buaya sudah dibudidayakan di semua dunia. Tanaman ini adalah bunga berupa tabung, daun berdaging yang memiliki kandungan gel obat yang dipakai dengan eksternal untuk menjaga keadaan kulit. Cairan lidah buaya yang di ambil dari basic daun, dipakai dengan internal, terlebih jadi pencahar stimulan.

Satu tinjauan ilmiah yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology memberikan laporan kalau lidah buaya memiliki kandungan bradykinase, enzim yang menolong untuk meredakan peradangan kronis saat dioles-oleskan pada kulit, seperti ditulis obatiambeien.info.

Senyawa aktif yang ada pada gel lidah buaya dipakai dengan temaal dalam penyembuhan homeopati untuk percepat pengobatan luka. Menurut herbalist Steven Foster, penulis buku 'National Geographic Desk Reference to Nature's Medicine', karakter gel lidah buaya bisa percepat pengobatan dengan kurangi nyeri serta peradangan, yang disebut dua tanda umum wasir.

Karakter anti-inflamasi pada lidah buaya dapat juga kurangi pembengkakan, rasa panas serta peradangan, hingga menolong kurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya dapat juga memberi dampak menentramkan.

Dengan internal, mengonsumi lidah buaya bisa buat tinja lebih lunak serta lebih gampang di keluarkan hingga bisa kurangi desakan pada wasir waktu mengejan.

Menurut Foster, lidah buaya juga memiliki kandungan antrakuinon, bahan paling utama yang merangsang kontraksi dalam dinding saluran pencernaan serta mempromosikan sekresi cairan oleh usus besar.

Phyllis A. Balch, penulis 'Prescription for Healing' mengklaim kalau 1/2 cangkir juice lidah buaya yang diminum 3x satu hari bisa menolong untuk kurangi wasir. Potongan daun lidah buaya yang dioles-oleskan dengan lembut pada daerah wasir dapat juga meredakan wasir dengan eksternal serta memberi rasa dingin yang bisa menolong meredakan nyeri.